Forum gaul anak medan

place for hang out on internet for
 
HomeFAQSearchRegisterMemberlistUsergroupsLog in

Share | 
 

 report mudik overview

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
0ir0ke



Posts : 4
Join date : 2007-10-05

PostSubject: report mudik overview   Mon Oct 22, 2007 5:36 pm

Quote :
Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Idulfitri 1428 H di jajaran Poltabes Medan terjadi 42 kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang menyebabkan 11 orang meninggal dunia dan puluhan orang luka berat serta luka ringan.

Berdasarkan data Satlantas Poltebes Medan, pada seminggu menjelang lebaran terjadi 16 kecelakaan dengan menewaskan 6 orang, 14 orang luka berat dan 3 luka ringan. Sedangkan pada hari H tanggal 13-14 Oktober 2007 terjadi 8 kecelakaan yang mengambil korban 3 orang meninggal dunia, 10 luka berat dan 2 luka ringan.

Adapun selama seminggu sesudah lebaran terjadi 18 kasus kecelakaan yang mengambil korban 2 orang meninggal dunia, 19 orang luka berat dan 19 orang luka ringan.

Menurut Kasatlantas Poltabes Medan Kompol Drs Safwan Khayat MHum kepada wartawan ketika ditemui di Poslantas Lapangan Merdeka Medan, Minggu (21/10), umumnya kasus kecelakaan lalulintas terjadi pada malam hari atau pada dini hari dan terjadi di kawasan pinggiran kota yang berada di luar 15 titik Pos PAM. Seperti di Belawan, Hamparan Perak, Ngumban Surbakti, Helvetia serta beberapa daerah pinggiran lainnya.

Setelah dievaluasi, kata Safwan, penyebab kecelakaan umumnya karena tak lengkapnya sarana prasarana baik rambu-rambu lalulintas, marka jalan, penerangan atau lampu jalan, jalan rusak dan lainnya.

“Di samping itu, sebahagian besar korban kecelakaan merupakan penduduk luar kota atau pendatang yang tak mengetahui karakteristik lalulintas di Kota Medan,” tukasnya sembari mengatakan yang paling banyak mengalami lakalantas didominasi sepedamotor, di mana kendaraan sepedamotor roda dua berjumlah 40 kasus, roda empat 19 kasus, beca bermotor 6 kasus dan truk 5 kasus.

Safwan mengutarakan alasan sepedamotor terbanyak menjadi penyebab kecelakaan dikarenakan kondisi sepedamotor yang bila dibawa dengan kecepatan tinggi posisinya tak stabil atau oleng.

PENURUNAN

Dalam kesempatan tersebut Safwan menambahkan selama operasi ketupat antara seminggu menjelang hari H lebaran maupun sesudahnya, terjadi penurunan angka kematian dalam lakalantas.

Hal itu, menurut Kasat Lantas, berkat adanya perobahan strategi atau polakerja petugas kepolisian lantas di mana, pada siang hari dikerahkan berkisar duapertiga kekuatan personil untuk menjaga ketertiban lalu lintas. Sedangkan pada malam hingga dinihari dikerahkan sepertiga petugas.

“Bersamaan itu, dilaksanakan penindakan atau tilang pada pengemudi yang melanggar peraturan lalulintas khususnya bagi pelanggaran lalulintas berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan,” tandasnya sembari mencontohkan beberapa pelanggaran seperti menerobos lampu merah, penumpang yang duduk di atas atap kendaraan, sepedamotor mengangkut penumpang lebih dari satu orang, melawan arus dan lainnya.

Hingga akhir pelaksanaan Operasi Ketupat, Satlantas Poltabes Medan, tambah Safwan, telah menindak atau menilang sekitar 1.590 pengendara bermotor. “Sebahagian besar, pengendara yang dikenakan tilang merupakan pengendara roda dua dengan kasus tidak memakai helm dalam bepergian,” tukasnya sembari menyatakan langkah pola kerja yang diterapkan terbukti berhasil menurunkan angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan.

ARUS MUDIK

Sementara itu, situasi arus mudik lalulintas dari luar menuju inti kota pada Sabtu dan Minggu, papar Kasat Lantas, mulai berangsur normal.

Tak tampak kepadatan yang berarti, ungkapnya, kalaupun ada tidak bersifat permanen. Seperti di Jalan Jamin Ginting dari arah Sembahe, simpang Kompos (Diski).

Meski demikian tidak menutup peluang terjadi kepadatan di sepanjang Jalan Sisingamangaraja akibat arus mudik mobil angkutan menuju jalan-jalan inti kota hingga pukul 22.00 WIB.

Kasat Lantas juga menginformasikan pada hari ini, Minggu, terjadi dua kecelakaan di antaranya Jalan Pembangunan Helvetia pukul 15.30 WIB dan di Jalan Asrama Simpang Jalan Gaperta pada pukul 05.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut korban keseluruhannya hanya luka ringan

hahah gara2 ini gw berani mudik jauh2
Back to top Go down
View user profile
 
report mudik overview
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» warhammer battle report-Wood Elves VS High Elves 2000pts
» My first game of Mordheim – Battle Report
» 2012 KOKUFU BONSAI EXHIBITION REPORT
» Box Office Report: Gravity Has Pull with $191.4M Worldwide
» Report on VTA Mark III Driver Board

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Forum gaul anak medan :: tonkrongan gaul :: news-
Jump to: